Wisata Alam Air Terjun Bukit Gibeon Destinasi Wisata Unik Di Dekat Danau Toba Sumatera Utara Indonesia

Kawasan Wisata Alam Bukit Gideon Destinasi Wisata Unik Di Dekat Danau Toba Sumatera Utara Indonesia

Kawasan wisata alam rohani bukit Gibeon

Horassss,… Pulau Samosir kepingan Surga yang jatuh ke Bumi mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan pulau samosir. 

Tanah Batak ini terkenal dengan keindahan alamnya dan budaya batak yang unik, salah satunya yang cukup dikenal adalah sigale-gale. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong berkunjung ke daerah yang terletak di sumatera bagian utara Indonesia ini.

Salah satu destinasi wisata yang luar biasa indah di daerah ini adalah danau Toba, siapa yang tidak tahu danau yang satu ini. Hamparan danau yang luas dan tidak terlihat dimana ujungnya sejauh mata memandang, yang dikelilingi bukit-bukit tinggi nan hijau. Saat ini danau toba merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi prioritas pembangunan dan pengembangan pada masa pemerintahan Presiden Jokowi.
Sun Rise Danau Toba


Selain destinasi wisata seperti Danau Toba tersebut diatas daerah ini juga memiliki pesona wisata yang indah lainnya namun belum begitu eksis seperti danau toba. Yaitu Bukit Gideon, berjarak sekitar 10 km dari Parapat yang dapat ditempuh dengan waktu 40 menit perjalanan. Tugu Bukit Gideon, terletak disebelah kanan jalan jika menempuh perjalanan dari parapat. Dari tugu Bukit Gideon, sekitar 20 menit perjalanan kita akan sampai di kawasan wisata alam bukit Gideon. Air terjun Bukit Gibeon


Kawasan wisata alam rohani bukit Gideon merupakan tempat wisata yang cukup unik. Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Dan terbilang unik karena air terjun dengan ketinggian  50 M, dibawah air terjun terdapat kolam yang bentuknya seperti kolam renang yang berukuran kecil, 15 X 10 M. hal ini memang tidak terbentuk secara alami, dan memang dibangun sedemikian rupa untuk mempercantik dan menjadi menarik. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan dingin, mata air yang mengalir keair terjun ini terletak tidak jauh dari lokasi air terjun sehingga air yang mengalir sangat jernih,bersih, dan dingin.
Menikmati air terjun di bukit Gideon anda diperbolehkan untuk masuk kedalam kawah air terjun untuk sekedar membasuh tubuh atau pun untuk berenang. Sambil menikmati keindahan air terjun jangan lupa untuk mengambil gambar untuk menangkap kenangan. Kawasan wisata alam rohani bukit Gideon ini merupakan pilihan yang tepat bagi keluarga maupun anak-anak remaja yang ingin menghabiskan waktu liburan, Berikut gambar dari air terjun bukit Gideon.
Menurut informasi dari pengelola, Destinasi wisata bukit gideon ini belum dikenal oleh banyak orang, namun belakangan tempat ini lebih banyak dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai daerah. Kebanyakan dari pengunjung mengatakan mereka tahu tempat wisata ini dari Sosial Media dan Google. Bukit Gideon sedang dalam masa pembangunan selain kolam yang terletak kawah air terjun, sedang dibangun juga kolam renang di dekat air terjun bukit Gideon dengan ukuran yang cukup luas.
kawasan wisata alam rohani bukit Gideon dikelola oleh gereja katolik yang berdiri megah di jalan dekat masuk ke kawasan air terjun. Untuk masuk ke kawasan wisata bukit Gideon dikenakan biaya untuk perawatan dan pengembangan :
Greja Khatolik Bukit Gibeon
1. Satu orang (1 orang) Rp 10.000
2. Motor (kendaraan roda dua) Rp 10.000
3. Mobil ( kendaraan roda empat) Rp 15.000
Berikut denah yang dapat dijadikan gambaran untuk berkunjung ke kawasan wisata alam rohani bukit Gideon :
- Dari parapat menuju tugu Bukit Gideon (30 menit)
- Dari tugu Bukit Gideon menuju gerbang masuk Bukit Gideon (10 menit)
- Dari gerbang masuk menuju gereja khatolik di bukit Gideon (5 menit)
- Dari gereja menuju air terjun Bukit Gideon (5 menit)
Sekian artikel mengenai kawasan wisata alam rohani bukit Gideon kali ini, ingin melihat dan memastikan keindahannya? Persiapkan diri anda untuk segera berkunjung di liburan yang akan datang. Kritik dan saran anda sanga kami harapkan untuk menyajikan artikel yang lebih berkualitas dari waktu-kewaktu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam Air Terjun Bukit Gibeon Destinasi Wisata Unik Di Dekat Danau Toba Sumatera Utara Indonesia"

Posting Komentar