Pesona Keindah Pantai Gosong Di Aceh Singkil Subulus Salam Indonesia

Keindahan Alam Yang ditawarkan Dari Aceh SelatanPantai Gosong

Ketika tidak ada yang dapat mengerti akan keluh kesahmu datanglah kepantai dan teriaklah sekuat mungkin, biarkan ombak yang berdeburan dipantai membawa semua keluh kesahmu ke tengah lautan luas. Lupakanlah semua masalah nikmati hembusan angin hangat yang menerpa tubuhmu.


Ungkapan diatas tidaklah terlalu berlebihan, bagi anda yang sering berlibur ke pantai mungkin sudah mengerti maksudnya. Pantai selalu menjadi tempat menarik untuk dikunjungi, karena pantai menawarkan pemandangan yang indah dan deburan ombak yang menenagkan hati dan pikiran.

Seperti yang satu ini, Pantai Gosong di Aceh Selatan Sumatera Indonesia. Mungkin nama yang terdengar aneh, namun ada sejarah dibalik nama pantai gosong. Dulu pantai ini adalah sebuah pelabuhan kapal. Suatu ketika pelabuhan disambar petir dan terjadilah kebakaran hebat yang menghanguskan pelabuhan hingga tersisa tiang-tiang penyangga pelabuhan. Oleh karena itu masyarakat sekitar menyebutnya pantai gosong. Sampai saat ini tiang-tiang bekas pelabuhan masih terlihat dipantai gosong.


Pantai gosong berada di aceh Selatan sumatera, tepatnya -+ 1 km dari Kota Subulus Salam Aceh selatan. Untuk masuk ketempat ini dikenakan biaya Rp 15000 per orang, biaya ini tentunya untuk mengelola pantai. 

Di pantai gosong berjejer pondok disepanjang pantai, dan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Hamparan pantai yang panjang dan pasir di tepian pantai akan memanjakan mata. Dan udara hangat yang menderpa serasa berada di surga. Sungguh karya ciptaan Tuhan yang luar biasa. Sambil menikmati keindahannya anda dapat memesan makanan atau minuman dari warung yang berjualan di pinggir pantai. 



Pantai gosong merupakan pilihan yang tepat untuk wisata keluarga, karena ombaknya yang tidak terlalu besar sehingga aman bagi anak-anak. Pantainya yang luas juga dapat menjadi tempat bermain. Hanya saja harus tetap waspada karena di sore hari ombak akan semakin besar. 

Tempat ini terbilang sepi, sehingga pengunjung bebas beraktivitas dipantai. Hanya ramai pada hari-hari libur saja. Jadi jika anda ingin suasana yang tidak terlalu ramai sabaiknya jangan datang berkunjung dihari libur. 
Jadi cintai alam, cintai Negri kita tercinta Indonesia. salam dari alam Bahari, anak pantai Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Keindah Pantai Gosong Di Aceh Singkil Subulus Salam Indonesia"

Posting Komentar