Penatapan Berastagi wisata alternative sekitaran kota Medan

Berada di pegunungan dengan kodisi alam  yang masih alami dan udara yang sejuk. Penatapan Berastagi berada di perbatasan Kabupaten Karo, terletak di sisi pegunungan di pinggir jalan lintas Medan Kabanjahe. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit dari kota Medan. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota Medan menjadikan tempat ini merupakan pilihan wisata alternative yang tepat bagi anda. Anda dapat mengunjunginya kapanpun, tidak perlu menunggu liburan, dihari-hari biasa sekalipun anda dapat mengunjunginya. Dari medan anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Bagi anda yang memilih kendaraan umum ada beberapa jenis kendaraan yang dapat anda pilih sebagi berikut, lengkap dengan harga ongkos yang harus anda bayarkan. harga ongkos dapat berubah sewaktu hari libur :
a) Sinabung, ongkos Rp.10.000
b) Sutra, Ongkos Rp.10.000
c) Murni, ongkos Rp.10.000
Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. sebaiknya cek kondisi kendaraan anda karena jalan dari Medan menuju Berastagi berkelok-kelok dan menanjak. Cek ban, oli, dan penuhi tangki kendaraan anda supaya tidak mogok dijalan.

Jika kondisi alam sedang cerah anda dapat melihat hamparan luas kota medan dari ketinggian penatapan ini. Rumah yang berjejer dan lalu lalang kendaraan terlihat jelas dari tempat ini. Anda dapat mengabadikan momen dengan mengambil gambar di tempat ini. Anda dapat memilih berbagai macam gaya/pose berfoto yang sesuai dengan gaya anda. Namun Akan terlihat lebih indah jika anda berkunjung pada malam hari. Dari penatapan anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota Medan yang terhampar luas. 

Di penatapan anda dapat menikmati sensasi udara dingin pegunungan, karena terletak di daerah pegunungan jadi udaranya sangat dingin, pastikan anda menggunakan jaket yang tebal dan cukup hangat. Bagi anak muda tempat ini juga merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi karena pada malam hari. Pada malam hari tempat wisata dipenatapan menawarkan hiburan musik DJ disertai dengan kerlap-kerlip lampu menambah kemeriahan yang dapat menemanimu untuk sekedar menari-nari bersama sahabat-sahabatmu. 
Tempat ini biasanya ramai pada sore hingga malam hari, terutama pada akhir pekan hari sabtu dan minggu, anak muda dan remaja dari kota Medan banyak berkunjung ketempat ini. Selain itu banyak orang yang melakukan perjalanan dari daerah seperti dari sidikalang ke Medan atau dari Kabanjahe ke Medan memilih untuk singgah di Penatapan. 



Sambil melihat pemandangan dan menikmati pesona alam di penatapan. untuk menemani anda bersantai ada berbagai macam pilihan kuliner yang anda nikmati seperti :
a. Aneka olahan mie
b. Jagung Bakar
c. Minuman hangat
d. Bandrek
e. Wajik
f. Teh Manis
g. Dan berbagai makanan dan minuman lainnya.
Sekedar mengingatkan, seperti peribahasa mengatakan “malu bertanya sesat dijalan” seperti tempat-tempat wisata lainnya harga-harga makanan yang dijual di tempat ini relative mahal. Jadi ada baiknya sebelum memesan makanan maupun minuman anda menanyakan harga terlebih dahulu kepada pelayan yang menanyakan pesanan anda. 
Sebelum pulang periksa kembali kodisi barang bawaan anda agar tidak ada yang tertinggal, helm, jaket, tas, topi dan lainnya. Jika semua barang sudah lengkap hati-hati saat berkendara di jalan. sekian tulisan mengenai penatapan berastagi, semoga bermanfaat dan membantu anda untuk memilih tempat berlibur di akhir pekan. 
Selamat berkunjung, terus kunjungi regaji.blogspot.com alamat ini selalu mengirimkan informasi secara berkala mengenai tempat wisata, tips kesehaan, olahraga, pertanian dan berbagai informasi menarik lainnya. Jika informasi ini menarik dan bermanfaat bagi anda, Dukung halaman ini dengan membagikan artikel ini di sosial media yang anda miliki. Kritik dan dan saran dari pengunjung sanga diharapkan untuk membuat halaman ini lebih baik lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penatapan Berastagi wisata alternative sekitaran kota Medan "

Posting Komentar